Dipenghujung 2014

Dipenghujung tahun 2014 ini saya mengambil keputusan yang mungkin sulit orang lain terima atau bisa disebut Gila kali yaπŸ˜€. Yup…pindah kuliah dengan jurusan yang berbeda… Dari Teknik Informatika ke Pendidikan Bahasa Arab.

status mahasiswi nya sudah semester5 di bidang IT dan dipenghujung 2014 ini setelah UTS semester 5 berlangsung saya mengambil keputusan untuk pindah jurusan kuliah. ya memang kegalauin ini sudah lama ada dibenak hati saya..mungkin ada 1000 pertanyaan yang saya pertanyakan pada diri saya sejak saya menjadi mahasiswa IT disemester 4. saya mau jadi apa nanti setelah lulus di bidang IT ? bisakah saya menjalankan profesi di bidang IT ? apakah saya bisa mengimplementasikan ilmu IT saya nanti ? saya udah semester4 bisa apa saya ? dll. Banyak sekali kegundahan yang ada.

saya ucapkan terimakasih yang sedalam dalamnya kepada dosen2 saya yg selama ini sabar mendidik saya…dan untuk teman2 saya terimakasih atas kenyamanan yg diberikan selama ini, tak terlupan untuk umi abi saya yg selalu support saya dalam keadaan apapun and specially for you brother. Hampir dua semester waktu itu saya menjalankan kuliah kelas malem. dan itu dukungan dan kepercayaan orang tua sungguh luar biasaπŸ™‚ .

Keputusan ini memang sulit orang lain terima, bahkan tak jarang dosen dan teman2 saya berkata “sayang rul,,,jgn pindah”. Tapi Insya Allah atas ridho Orang tua dan Allah SWT …saya mantapkan hati untuk melanjutkan studi pendidikan Bahasa Arab.

Hari-hari pekerjaan sampingan saya mengajar Les Bahasa Arab, dari anak2 SD sampai yang kuliah atau bahkan orang tuaπŸ™‚ . Sering kali terlintas dalam hati…aku suka berbagi ilmu ini dengan orang sekeliling ku.

Mungkin orang lain bertanya, “kenapa dulu ambil IT ?” kalau dapat pertanyaan itu, nurul sendiri pun bingungπŸ˜€ hahaha. Yaa inilah skenario Allah. Nurul sangat meyakini Semua Ilmu yang kita pelajari Insya Allah Bermanfaat.

“Carilah passion kita,,dan jadilah yang terbaik” itu nasihat umi sayaπŸ™‚ . semoga kita bisa memanfaatkan ilmu yang kita dapat dengan sebaik-baiknya. dan Semoga kita menjadi sebaik-baiknya manusia yaitu manusia yang bermanfaat.

Hidup penuh dengan pilihan, disinilah kita disayang sama Allah SWT agar kita menjadi manusia yang berani bertindak. setiap pilihan pasti ada baik dan buruknya..karna Allah selalu menciptakan di dunia ini Berpasang-pasangan,,dengan itu, semua saling melengkapi. Bagaimana kita menyikapinya. ^_^

One thought on “Dipenghujung 2014

Leave a Reply

